Rabu, 27 Februari 2013

Cara Mengakses Internet

Dapat order dari temen di jauh sono, pulau batam untuk membuatkan blog di blogspot tetapi didesain seperti toko online. Wah rejeki memang nda kemana yah..hehehe..langsung tancap deh, mulai dengan tahapan awal yaitu dengan membuat akun email dahulu sebagai syarat untuk membuat blog di blogspot.
Selesai daftar email di google saatnya lanjut langkah berikutnya untuk mendaftar akun blogspot di blogspot dari google, eh jangan lupa sobat sebelum membuat nama domain blogger sobat ada baiknya riset dahulu di search engine google untuk mencari kata yang populer sesuai dengan tema atau inti pokok blog kita.
Browser yang cukup populer
Nah setelah dapat ntu nama blog yang dipesan, akhirnya jadi dengan sedikit langkah dalam membangun sebuah blog. Setelah jadi ntu blog baru saya ganti templatenya untuk disesuaikan dengan tujuan awal membangun blog tadi, yaitu untuk membangun sebuah toko online sederhana di blogspot. 

Lumayan juga membangun toko online di blogspot hanya dengan memanfaatkan template toko online, sobat blogspot bisa lho menjadi alternatif membuat toko online yang murah dan meriah namun tampilan tidak kalah dengan toko online custom dengan CMS : Content Management System.

Yah sedikit ilustrasi di atas untuk mengulas keunggulan blogspot sebagai alternatif membangun toko online gratis dan mudah. Jadi deh nih blospot yang dipesan temen di sono Batam, akhirnya saya repot pemesan "monggo lho dilihat sudah bisa disitu blog-nya"..hehehe.... Akhirnya dibalas dengan BBM, kok nda bisa dibuka yah "nda muncul" kata temen saya di Batam sono. 

Aduh bingung juga saya, dicoba saya inbox URL-nya dengan facebook....eeh dapat balesan lagi katanya masih belum bisa. Akhirnya saya nanya, ntu mbukak pake browser apa to..eehh dijawab pake yahoo...ooowalah ternyata temen buka alamat URL buka dari mengetik alamat URL pada browser tetapi memasang alamat URL pada searching dari yahoo.. Wah kacau dong kalau gitu..hehehe...

Itulah sobat kenapa saya tulis posting ini, ternyata masih banyak pengguna internet yang mengakses sebuah alamat URL dari situs semacam yahoo atau google dan menulis URL pada text boks search engine. Saya amati di histats web blog saya juga banyak juga yang begitu, nah kalau itu web masih baru dan belum didaftarkan ke search engine pasti nda bakalan ketemu deh...hehehe...

Mari sob, biasakan menulis alamat URL dari tempat alamat URL pada browser kita, bukan dari search boks search engine..