Jumat, 19 Februari 2016

Tentang pilihan menggunakan layanan dari rumahweb

Ketika masih coba-coba ngeblog, saya terbiasa menggunakan layanan penyedia blog gratisan dari wordpress ataupun blogspot. Tapi kian hari, niatan untuk lebih serius memiliki blog yang terkesan serius dan profesional semakin kuat,
dan rasanya pingin sekali memiliki blog dengan nama domain sendiri tanpa nama tambahan berupa blogspot ataupun wordpress di belakangnya...
Sumber gbr. dreamticle.com
Memang nama domain sebuah blog bukan ukuran pokok serius atau tidaknya sebuah blog, namun dengan nama yang pendek dan singkat  tanpa tambahan nama blogspot atau wordpress, menjadikan nama domain blog kita akan mudah diingat dan terkesan serius oleh pengunjung blog kita.


Terkendala cara pembayaran

Membeli nama domain sebenarnya bisa juga dari wordpress atau blogspot, namun melihat cara pembayarannya yang musti pakai kartu kredit atau pembayaran internet seperti paypal, niatan pingin beli domain jadi urung karena keterbatasan saya yang tidak memiliki kartu kredit maupun akun  pembayaran seperti paypal.

Jadi karena permasalahan tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mencari penyedia hosting dan domain yang lokal “dalam negeri” saja dengan pertimbangan tentunya mudah dalam pembayarannya dan tentu supportnya juga harus mudah karena Skill bahasa Inggris saya yang juga minimalis..hehehe...

Memilih hosting lokal dengan pembayaran lokal juga

Setelah nanya-nanya teman dan menjelajah internet mencari informasi penyedia domain dan hosting lokal yang capable, akhirnya ketemu juga dengan layanan penyedia Hosting dan Domain lokal yang menurut saya nggak kalah dengan penyedia hosting dan domain dari luar negeri sono..
Live Chat, 24 jam 7 hari melayani pelanggan
Rumahweb nama penyedia hosting dan domain murah tersebut, sebuah layanan berkelas global namun rasa lokal..hehehe, menurut saya lho !..Karena di rumahweb kita bisa chatting dengan  Technical Support, bagian Billing atau Customer Services dengan bahasa lokal Indonesia, jadi buat blogger yang kemampuan bahasa Inggris dangkal seperti saya, berkomunikasi dengan CS menggunakan bahasa Indonesia sangat menolong mengatasi persoalan seputar hosting dan domain yang kita beli.

Mudah dalam pembayaran

Selain layanan Support dengan bahasa Indonesia, membeli hosting atau domain di rumahweb, kita juga tidak perlu khawatir tentang metode pembayarannya, tanpa kartu kredit atau Paypal pun kita juga bisa melakukan pembayaran. Karena cara pembayaran di rumahweb selain dengan kartu kredit atau Paypal, rumahweb juga menerima pembayaran menggunakan Bank lokal via transfer.
cara pembayaran yang luwes, memudahkan calon pelanggan.
Pembayaran via transfer dengan bank lokal bisa kita lakukan menggunakan bank seperti : BCA, Maybank, Mandiri, CIMB Niaga dan juga BNI. 

Rumahweb cocok untuk semua blogger

Jadi menurut saya, menggunakan layanan hosting dan domain dari rumahweb merupakan sebuah pilihan yang tidak salah atau bisa dibilang tepat. Selain mudah dalam pembayaran dan support, kualitas dan keandalan layanan dari rumahweb juga tidak kalah dari penyedia layanan serupa dari luar negeri.
Melayani kebutuhan internet untuk pemula hingga kebutuhan profesional sekalipun

Mungkin sekitar 4 Tahun sudah saya bermitra bersama rumahweb, dengan menggunakan layanan hosting dan domainnya.

Selama kurun waktu tersebut, saya belum pernah mengalami problem dan permasalahan yang serius, dan selama itu juga kejadian down server juga belum pernah saya alami hingga saat ini saya menulis artikel ini.

Bener lho, sedikit tulisan ini merupakan pengalaman pribadi saya selama menggunakan layanan domain dan hosting dari rumahweb empat tahun ini. Dan sampai saat ini rasanya belum kepikir bakalan pindah ke penyedia hosting dan domain lainnya, alasannya ya itu tadi support dan layanannya yang  rasa lokal namun kualitas global.. Atau sebelum mencoba menggunakan layanan dari rumahweb, Sobat bisa review produk dan layanan dari rumahweb terlebih dahulu di review rumahweb.

Jadi, silahkan buktikan... pasti tidak kecewa..