Kamis, 07 Februari 2013

Tidak Boleh Putus Asa Memulai Berbisnis

Coba tawarkan sana-sini di grup jual beli facebook, tetapi masih belum menghasilkan pengunjung. Bahkan sudah coba promosi langsung ke teman-teman facebook, kira-kira ada puluhan teman sudah coba saya berikan link ke web toko online saya..hasilnya masih belum signifikan bahkan bisa dibilang minus. Hanya menghasilkan beberapa kunjungan saja.
Ya itulah, sedikit keluh dan kesah saya dalam mempromosikan web toko online saya. Hasilnya masih buruk dan jauh dari harapan, memang memulai usaha dengan belum memiliki brand image bukan hal mudah dan bisa dibilang sesuatu yang sulit. Usaha atau bisnis ketika baru dirintis atau dimulai memang sering kali dipandang sebelah mata oleh orang lain, ah bisnis gituan dah banyak..salah satu contoh komentar dari orang yang menganggap ini dan itu. Saya pernah membaca posting dari teman facebook, begini posting teman saya "dulu waktu saya memulai usaha melirik juga tidak, tapi setelah saya mendapatkan hasil dan bisnis sudah mulai berkembang dan maju mereka datang menawarkan modal atau kerjasama".. Nah itulah sedikit gambaran bagaimana ujian kita dalam memulai usaha dan bisnis, orang sering kali hanya melihat kesuksesan saja tanpa melihat perjuangan dari nol ketika bisnis itu dirintis, dimulai dan pertama berdiri.
Demikian sedikit tulisan saya mengenai kiat dan spirit dalam memulai usaha dan bisnis dari nol.. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar