Jumat, 15 Februari 2013

Inspirasi Bisnis Baru Dari Toko Online

Bisnis toko online, siapa yang tidak kenal dengan Toko online saat ini atau bisa disebut bisnis ecommerce. Bisnis toko online, merupakan bisnis atau usaha yang mengandalkan jaringan komputer internet. Banyak cara melakukan bisnis toko online atau jual beli online, 

bisa dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter atau bisa juga menggunakan layanan gratis blog semisal blogspot, wordpress, blogdetik dll. Bisa juga dengan membangun website khusus Toko Online, biasanya yang langsung membangun Website Toko Online mereka-mereka yang memang sangat serius mengeluti bisnis online. 
Jasa foto produk
Hampir apa saja saat ini bisa dijual dan ditawarkan di internet, misalkan : elektronik, baju batik, kain batik, baju anak-anak, sandal-sepatu, handphone, obat-obatan atau bisa juga yang menjual produk jasa semisal jasa pembuatan web, jasa SEO atau search engine optimizer dll.

Bisnis online memang bisnis maya, penjual menampilkan foto-foto produk disertai dengan rincian dan spesifikasi produk yang ditawarkan di internet. Sedangkan pembeli pasti akan melihat-lihat gambar produk dan spesifikasinya. Jadi pada bisnis online gambar atau foto akan sangat menentukan kesan pertama dari calon pembeli, foto bisa mewakili produk sesungguhnya.

Berbicara tentang foto untuk dipajang untuk ditawarkan di internet, jadi mengisnpirasi saya ternyata bisnis online bisa menciptakan peluang usaha jasa baru yaitu : jasa produk stylis atau jasa foto produk. Saya yakin dengan semakin maraknya bisnis jual-beli online, maka kebutuhan akan jasa fotografer khusus produk akan semakin dicari dan dibutuhkan.