Jumat, 06 April 2018

Mengajak anak-anak berburu senja di dermaga perhutani Cilacap

Mungkin sulit saat harus mengingat berapa kali berburu senja di tepian segara anakan Seleko. Memburu moment terbenamnya matahari dengan view terbaik tidak cukup jika hanya dilakukan sekali atau dua kali saja.
Namun harus intens dan sering dilakukan untuk mendapatkan view dan  hasil foto yang terbaik juga.
Biru syahdu, sunset di Dermaga Perhutani Seleko
Memiliki keluarga besar dengan empat orang anak, tentunya tidak bisa begitu saja bepergian diluar urusan pekerjaan tanpa mengajak mereka. Rasanya nggak tega, meninggalkan Istri seorang diri mendampingi anak-anak. Demi mengurangi beban Istri, setiap kali hunting sunset, saya selalu menyempatkan mengajak anak-anak untuk ikut.

Jadilah setiap hunting foto, saya membiasakan untuk mengajak mereka. Selain untuk meringankan beban Istri di rumah. Mengajak anak-anak juga bisa menjadikan hiburan untuk mereka agar tidak jenuh dengan rutinitas mereka di sekitar rumah dan sekolah saja.
Ikuutan aja, namanya juga anak-anak
Pada awalnya, mengajak anak berburu sunset memang agak merepotkan. Boro-boro konsen mengambil gambar, kadang kala pun kita harus benar-benar waspada menjaga si kecil yang sedang aktif-aktifnya. Khawatir jatuh ke laut, karena perairan di tepi pelabuhan biasanya berkarakter dalam meskipun di tepi dermaga sekalipun.

Mereka mulai menikmati.

Lambat laun, karena sering diajak ke dermaga. Anak-anak mulai mengerti dan mau bersabar menunggu sembari duduk-duduk di tepi dermaga yang agak jauh dari bibir dermaga. Mereka mulai ngerti dan bisa ikut merasakan suasana senja yang cukup indah untuk dinikmati. Hal ini tentu sangat membantu, saya jadi bisa lebih konsentrasi mengambil foto-foto sunset di dermaga bersama mereka.
 
Dalam beberapa hari ini meskipun siang hari nampak cerah dan suasana begitu terik. Namun biasanya menjelang senja, langit justru terlihat cantik. Merah biru cakrawala begitu berwarna, hingga benar-benar indah dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. 

Alhamdulillah, beberapa moment yang cukup cantik bisa saya ambil dan abadikan dengan kamera!
 
Bagi saya, hal yang paling menyenangkan dan membahagiakan setelah hunting senja adalah ketika berhasil mengabadikan beberapa moment yang cukup indah nan cantik dan tersimpan di dalam kamera kita. Rasanya tidaklah sia-sia meluangkan waktu, ketika hasil foto yang kita dapatkan juga memuaskan!
Perahu nelayan, berjajar menjelang malam

Meskipun tidak secantik jepretan fotografer Pro. Setidaknya foto-foto ini bisa menambah koleksi foto-foto saya di instagram dan bisa menambah postingan artikel di blog ini, blog pribadi saya www.arikus.net.
Pusat kota Cilacap, alun-alun kota

Dimanakah dermaga Perhutani Seleko?

Lokasi, dermaga perhutani Cilacap. Tepatnya berada di sebelah utara dermaga Seleko Cilacap. Sedangkan dermaga seleko Cilacap hanya berjarak kurang lebih 1 km arah barat alun-alun kota Cilacap.

12 komentar:

  1. Nyesel kemarin pas ke Cilacap nggak main ke sini saat senja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time Mas, cuman 1 km dari Whiz Sudirman. Lurus ke barat.

      Hapus
  2. mau doong diajakin juga berburu senja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk, sini Mba. Deket kok dari pusat kota Cilacap..hehehe

      Hapus
  3. Jepretannya udah bagus kok. Kayaknya adem banget nongkrong begitu ya

    BalasHapus
  4. Whoa. Indah banget senjanya. Great shots .langit dengan segala warnanya adalah hiburan bagi Saya. Apalagi pas senja. Wah seneng bgt lihatnya

    BalasHapus
  5. Ya ampun maaaas, kl ku jd anak2mu itu nggak mau pulang. Wkwkwk
    Bahagia kl bisa menikmati senja, dududu
    Boleh nih ku coba kl ke cilacap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Mba, senja yang cakep..anak-anak sih maunya habis dari Pelabuhan trs ke alun-alun makan sesuatu..

      Ayok merapat ke Cilacap, kalau selo waktunya..

      Hapus
  6. Saya selalu suka sore, apalagi di pantai, lebih merah warnanya dibandingkan dari gunung.

    Dan memang sepertinya harus benar-benar waspada ya Pak, antara mencet shutter sama ngawasin anak, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, kadang motret memang bisa lupa sekitar..harus tetap waspada saat bareng anak-anak.

      Hapus